Tentang : SILICA GEL

Untuk Anda ketahui , Di Setiap Produk SHAKLEE , anda TIDAK AKAN menemukan Silica Gel di dalam nya.

Karena Shaklee hanya menyajikan yang terbaik dari Alam.  TANPA PENGAWET. TANPA BAHAN KIMIA.
——————————————————————————————-

Sekarang, apakah ANDA TAU Apa itu Silica Gel ??

Silica Gel itu biasa kita temui di kotak sepatu yg kita beli, tas, ataupun didalam botol PIL atau KAPSUL Suplement atau Vitamin.

Yang fungsinya, Berguna sebagai pengering atau menyerap (mengumpulkan) dan mengikat uap air. Menghindari kelembaban berlebih dari suatu produk itu sendiri karna dapat menyerap dan tahan terhadap air.

Beberapa produk botol vitamin mengandung uap air yang berlebihan, maka kelembabannya akan terganggu dan bisa merusak pil atau kapsul yang ada di dalamnya.

Apa BAHAYA NYA

Seperti dikutip dari Howstuffworks, Kamis (3/6/2010) silika gel bisa menyerap sekitar 40 persen dari berat air yang ada di dalam tubuh dan menurunkan kelembaban relatifnya.

Akibatnya jika seseorang tertelan silika gel akan mengalami mata kering, iritasi, tenggorokan, selaput lendir serta rongga hidung yang kering dan sakit perut atau rasa tidak nyaman di perut.

Meskipun badan pengawas makanan dan obat Amerika Serikat (FDA) mengklasifikasikan silika gel ke dalam kategori aman (Generally Recognized as Safe/GRAS), tapi semua paket silika gel mencantumkan label peringatan atau simbol bahaya.

Karena jika tertelan dan masuk ke dalam tubuh bisa mengganggu kelembaban sehingga menimbulkan kondisi mual ringan, sembelit atau muntah.

Tapi ada juga tipe lain dari silika gel yang disebut dengan gel ‘indikator’, bahan ini mengandung kobalt klorida yang diyakini bersifat karsinogenik dan menyebabkan iritasi pernapasan. Jika tertelan, maka harus segera dibawa ke rumah sakit agar diberi pertolongan untuk kasus keracunan.

Bahaya terbesar yang mungkin terjadi jika tertelan silika gel adalah tersedak. Jika kondisi ini terjadi, maka harus bertindak cepat untuk mengeluarkan silika gel tersebut.

Namun jika hanya tertelan saja, sebaiknya segera konsumsi air putih yang cukup banyak agar tubuh tidak mengalami dehidrasi karena silika gel ini bisa menyerap cairan dari dalam tubuh.

Padahal diketahui bahwa sekitar 70 persen tubuh terdiri dari cairan. Jika setelah beberapa jam tidak ada perubahan dan mulai mengalami tanda-tanda dehidrasi segera minta bantuan tenaga medis untuk mengatasinya.

sumber: ini

SILICS

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s